Walikota Metro Resmikan KTN di Kelurahan Yosorejo

Kota Metro – Walikota dan Wakil Walikota Metro, dr.H.Wahdi,Sp.OG dan Drs.H.Qomaru Zaman,M.A meresmikan Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN) Yosorejo, Metro Timur. Dimana KTN merupakan perwujudan kelurahan yang menjadi pilot project penanganan Covid-19.

Dalam peresmiannya, walikota mengajak seluruh unsur untuk lebih aktif dalam melakukan pencegahan penularan Covid-19. Menurut walikota, jika dilakukan secara bersama-sama tentunya akan meminimalisir penyebaran Covid-19, dan menurunkan zona menjadi zona hijau.

“Mari bersama-sama menjaga Kota Metro dari Pandemi Covid-19, tentunya setelah diresmikan KTN ini, kami selaku pemerintah Kota Metro akan terus melakukan evaluasi, untuk itu perlu dibentuk tim evaluasi, agar penanganan Covid-19 tetap konsisten,” ujarnya, di lokasi peresmian Kelurahan Yosorejo, Metro Timur, Selasa (9/3/2021).

Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati dalam kesempatan itu juga mengatakan, tujuan diadakannya KTN itu adalah untuk mengimbangi kegiatan nasional dalam penanganan Covid-19.

“Kita melakukan kegiatan imbangan dengan mengedepankan ketahanan pangan, melalui Kampung Tangguh Nasional. Targetnya banyak, yang pertama menurunkan zona, kemudian menjaga ketahanan pangan, menjaga kesehatan dan ekonomi pulih,” kata Kapolres.

IMG-20210309-WA0113

Lurah Yosorejo, Hendriawan kepada awak media juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama bergotong-royong dalam upaya pencegahan Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan setelah diresmikan KTN ini, Kelurahan Yosorejo semakin tangguh dalam menghadapi Covid-19, sehingga memberikan sumbangsih yang berarti, bagi Kota Metro,” tuturnya.

Dalam peresmian itu, juga dichek posko sembako ketahanan pangan dan kelompok petani ketahanan pangan, dimana kelompok tersebut merupakan kelompok stok makanan selama masa Pandemi Covid-19, meliputi pertanian dan peternakan.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga Prokes dan menerapkan hidup sehat. (Red)

 31 total views,  1 views today