Walikota Metro Melantik Enam Pejabat pimpinan Pertama

Kota Metro , Lampung ,Akses-Berita | Walikota Metro Wahdi Sirajuddin melantik enam pejabat pimpinan tinggi pratama, hasil seleksi lelang jabatan beberapa waktu lalu. Pelantikan berlangsung di aula kantor Pemkot setempat, Selasa (3/1/2023).

Berikut ini enam pejabat pimpinan tinggi pertama Pemkot Metro yang di lantik yaitu :

Robby Kurniawan Saputra yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman dilantik menjadi Kepala Dinas PUTR.

Helmi Zain yang semula menjabat sebagai Inspektur Pembantu (Irban) Bidang III Kabupaten Lampung Tengah dilantikan sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro.

Ardah yang sebelumnya menjabat  sekretaris Dinas Sosial Kota Metro dilantik sebagai Kepala Dinas lingkungan hidup.

Jose Sarmento dipromosikan dari jabatan sekretaris satuan polisi pamong praja menjadi kepala satuan polisi pamong praja.

Wahyuningsih juga dipromosikan dari jabatan sekretaris dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana menjadi kepala dinas serta Syahri Ramadhan yang semula menjabat kepala dinas perumahan dan pemukiman dilantik sebagai kepala badan pongelolaan pajak dan retribusi daerah  (BPPRD)

Pada kesempatan itu walikota mengatakan, selain mengisi posisi jabatan yang kosong, pelantikan tersebut bertujuan  mengoptimalkan pelaksanaan program kerja di lingkup pemkot setempat, sesuai bidan tugas masing-masing.

“Jabatan ini merupakan amanah, yang harus dilaksanakan dengan baik. Perkuat sinergi dan koordinasi untuk mengoptimalkan pelaksanaan program kerja sesuai bidang tugas masing-masing,” kata walikota.

Walikota juga memberikan pesan khusus kepada kepala BPPRD  untuk meningkatkan kinerja  mendongkrak realisasi pendapatan asli daerah. Begitu juga kepada kepala dinas PUTR  diminta meningkat kualitas infrastruktur.

 9 total views,  2 views today