Wakil Walikota Metro Resmikan Mushola Nurul Jannah

Kota Metro – Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman meresmikan Musala Nurul Jannah, di Jalan Perjuangan RT 35 / RW 012 Ganjar Agung, Metro Barat, Minggu (25/04/2021).

Wahdianto selaku pengurus musala menyampaikan bahwa, Musala Nurul Jannah berdiri di atas tanah wakaf dari Bapak Budi Sarwono, dengan luas tanah 312 meter persegi, yang telah dilakukan peletakkan batu pertama pada Januari 2020 lalu.

“Pada pembangunan musala ini telah menghabiskan biaya kurang lebih 250 juta, murni dari swadaya masyarakat yang peduli dan bertoleransi atas terlaksananya pembangunan rumah ibadah muslim. Musala ini memiliki kapasitas mencapai 50 orang jemaah,” jelasnya.

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, menyampaikan dengan didirikannya Musala Nurul Jannah, semoga dapat meningkatkan kesadaran diri masyarakat muslim akan kewajibannya melaksanakannya solat 5 (lima) waktu, sehingga menjadi amal jariah.

“Semoga musala ini semakin bagus dan jemaah semakin banyak, serta bisa membuat masyarakat muslim sadar akan kewajibannya, sehingga masyarakat muslim mendapatkan pahala yang berkah,” katanya.

Di akhir sambutannya, Qomaru juga menyampaikan bahwa tahun depan Pemerintah Kota Metro mempunyai program hafiz Quran.

“Pada tahun depan kami mempunyai program hafiz Quran, sehingga kami bersosialisasi menyampaikan program ini kepada pengajar SMP, SMA, serta Perguruan Tinggi untuk menyiapkan pelajarnya guna menyukseskan program tersebut, sehingga dapat mengharumkan nama Kota Metro kedepannya,” jelasnya.

 75 total views,  1 views today