Wakil Walikota Metro Jadi Pembina Upacara di MTS dan MA Muhammadiyah Boarding School Metro

Kota Metro – Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, menjadi pembina upacara di MTS dan MA Muhammadiyah Boarding School Metro. Kegiatan ini dalam rangka pembinaan dan pendidikan karakter, sekaligus pelantikan pengurus ikatan pelajar Muhammadiyah, serta meningkatkan kedisiplinan siswa MTS dan MA Muhammadiyah Kota Metro.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pihak penyelenggara dan petugas upacara. Selain itu maksud kehadiran saya, untuk bersilaturahmi sekaligus melihat pembinaan dan kedisiplinan di sekolah ini,” kata Qomaru, Senin (16/01/2023).

Dalam amanatnya, Wakil Walikota Metro, menyampaikan visi dan misi Kota Metro, dan berharap kepada siswa untuk bisa mengaplikasikannya selama menjadi siswa dan siswi. Salah satu visi misinya dalam pembentukan karakter anak-anak di Kota Metro.

“Kita semua bertanggung-jawab terhadap pendidikan anak bangsa. Bangsa yang besar ini, akan dilihat oleh negara lain sebagai negara yang kaya. Pembangunan karakter harus dimulai, maka dalam misi pertama bagaimana membentuk kader dan SDM.” ujarnya.

Wakil Walikota Qomaru Zaman, juga berpesan perlu adanya penguatan tradisi belajar yang baik, tepat dan berstandar, bagi pihak pengurus dari Kepala Madrasah, dewan guru, sampai pimpinan dewan Muhammadiyah di Kota Metro. (Red/Adv)

Loading