Wakil Wali Kota Metro Gadiri Pembentukan Pasar Murah Di Balai Mulyojati

Kota Metro, Akses Berita – Wakil Walikota Metro Drs. H Qomaru Zaman, MA beserta jajaran menghadiri acara Pembentukan Pasar Murah Bersubsidi yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung di Balai Kelurahan Mulyojati Metro Barat.Jumat(30/04/2021).

Pada kesempatan itu Wakil Walikota Metro menyampaikan, dengan adanya Pembentukan Pasar Murah Bersubsidi ini bertujuan untuk membantu masyarakat dari dampak pandemi covid-19 ini, sehingga menjelang lebaran nanti masyarakat dapat terbantu untuk mendapatkan bahan pokok bersubsidi dengan murah di pasar murah bersubsidi ini.

Dimana pada kesempatan ini Pemerintah Kota Metro sangat mendukung dan membantu akan program dari Pemerintah Provinsi ini, Pemerintah Kota Metro akan membantu melakukan pendataan dari tingkat Kecamatan, Kelurahan, terhadap masyarakat yang mana saja yang patut diberikan bantuan ditiap-tiap kelurahan nantinya, sehingga masyarakat nanti akan mendapatkan kupon, dan masyarakat nantinya bisa membeli kebutuhan pokok bersubsidi tersebut.

Kusnardi dalam kesempatan itu juga menyampaikan untuk Kota Metro yang sudah memfasilitasi pasar tentunya dalam mekanismenya kita tetap menjaga protokol kesehatan covid, jadi disini cuma sebagian saja, untuk sembakopun ada lima truk sebanyak seribu paket, jadi disini kita membutuhkan bantuan dari Walikota, Wakil Walikota, Camat untuk mendata penduduk yang berhak menerima, dan nanti akan diantar untuk mencegah kerumunan.

Ia juga menyampaikan, “untuk mengantisipasi kerumunan tersebut, nanti kita akan antar dan kita sudah siapkan kupon melalui pendataan dari camat, lurah dan pamong setempat mana-mana saja yang patut diberikan bantuan bersubsidi ini”, katanya

“untuk kupon tersebut warga bisa menembusnya seharga Rp. 59.000 per 1 paket, disitu ada telur, tepung, minyak, dan beras, untuk bahan pokok perkilo atau perliternya disubsidikan Pemerintah Provinsi senilai Rp. 5.000”,pungkasnya(Red).

 54 total views,  1 views today