Wakil Ketua II DPRD Metro Komentari Soal Penipuan Berkedok Peduli Palestina

Kota Metro – Maraknya penggalangan dana bagi Palestina akibat gencatan senjata oleh tentara Israel membuat isu berhembus bahwa sebagian aksi tersebut merupakan penipuan. Hal ini membuat sejumlah masyarakat khawatir saat ingin mendonasikan dananya untuk membantu Palestina.

Belum lagi Duta Besar Palestina untuk RI, Zuhair Al-Shun, dalam pesannya di media massa mengatakan bahwa Palestina terbuka untuk siapa pun yang ingin membantu. Namun, cek dulu organisasi yang menggalang bantuan. Perhatikan rekam jejaknya.

Pesan khusus yang berimbas terhadap turunnya kepercayaan masyarakat pada aktifitas sosial dan kemanusiaan untuk Palestina tersebut cukup sering menjadi buah bibir netizen dan terkadang memicu sentimen serta perdebatan.

Terkait isu tersebut, Wakil Ketua DPRD Metro Ahmad Khuseini menegaskan bahwa kegiatan penggalangan donasi yang digelar di Kota Metro beberapa hari ini memiliki integritas, identitas dan legalitas yang jelas. Pihaknya yang berkolaborasi dengan KNRP Lampung adalah salah satu donatur yang amanah untuk bantuan dan donasi ke Palestina.

“Selama dua minggu ini kami menampung aspirasi masyarakat yang mau berpartisipasi membela Palestina, secara door to door menggalang dana bersama KNRP Lampung berdonasi untuk Palestina,” tuturnya, Senin, 24/5/2021.

Ketua PKS Kota Metro tersebut menyampaikan, pihaknya dan KNRP Lampung sedikit pun tidak akan melakukan pemangkasan donasi untuk biaya apa pun dan amanah masyarakat tersebut akan benar-benar disampaikan ke Palestina.

“Insya Allah, semua donasi yang kami kumpulkan bersama KNRP Lampung sedikit pun tidak akan kami ambil. Justru, akan kami tambahkan jumlahnya. Terkait kondisi Palestina, saya mengajak masyarakat, khususnya di Kota Metro untuk ikut berpartisipasi membantu salah satu negara yang juga ikut membantu kemerdekaan Indonesia, menyisihkan harta untuk meringankan beban rakyat Palestina,” pungkasnya.

 36 total views,  1 views today