Wakil Ketua I DPRD Lampung Hj. Elly Wahyuni Bersama Ketum GenPI Lampung Gelar Reses Dewan Di Metro Timur

Kota Metro – Masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja.

Seperti halnya, Hj. Elly Wahyuni, SE., MM selaku Wakil Ketua 1 dari Fraksi Gerindra anggota DPRD Provinsi Lampung melangsungkan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Aula Kelurahan Tejosari, Kecamatan Metro Timur Kota Metro, Minggu (10/10/2021).

Diketahui kegiatan tersebut di hadiri Wakil Ketua I DPRD Provinsi Lampung Hj. Elly Wahyuni SE., MM, Abdul Rohman Wahid Ketum GenPI Lampung, Ir. Edi Heryanto, MM Sebagai Narasumber, Mahasiswa IAIN dan UM, Warga sekitar beserta anggota Karang Taruna Kota Metro.

Dalam kesempatan tersebut saat sambutannya Hj. Elly Wahyuni, SE., MM memperkenalkan dirinya sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi partai Gerindra.

Pada sejumlah wartawan saat di wawancara Hj. Elly Wahyuni SE., MM mengatakan,” Kita mengandeng GenPI Lampung ini semoga GenPI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan GenPI turut mensosialisasikan empat pilar kebangsaaan,” harapnya.

Elly juga menjelaskan empat pilar kebangsaan itu di antaranya adalah Undang-undang 45 (UUD 45), NKRI (Nenara Kesatuan Republik Indonesia), Bhenika Tunggal Ika, dan Pancasila.

Lanjut Elly,” Dan dalam asosiasi kebangsaan ini Undang-undang itu sudah empat kali melalui amandemen, biar masyarakat tau apa saja yang di ambendemen, diantaranya Batang tubuh, dan presiden itu tidak pilih lagi oleh MPR dan di pilih oleh rakyat, masa jabatan Presiden itu tidak seumur hidup lagi tapi lima tahun selama dua priode, bahwa yang di amandemen itu batang tubuh bukan pembukaannya. Dulu arah pembangunan kita GBHN (Garis-garis Besar Haluan Negara) dan sekarang adalah janji-janji presiden karena sudah di amandemen,” pungkasnya.

Sementara di tempat yang sama ketum GenPI Lampung Abdul Rohman Wahid menyampaikan,” Intinya sudah saatnya Wakil Rakyat turun kebawah memberikan semangat pemberdayaan atau motivasi untuk bangkit di tengah pandemi terkait pariwisata dan ekonomi kreatif,” harap Wahid sapaan akrabnya.

Abdul Rohman Wahid pun mengharapkan gandengan kawan-kawan media, selegram ayo bergotong royong bergandeng tangan bantu terkait promo-promo lainnya.

Lanjut Abdul Rohman Wahid,” Peran lampung sudah mulai terbuka bidang pariwisata, karena Manteri Pariwisata sudah berkunjung ke Provinsi Lampung dan Alhamdulillah Lampung Barat Masuk Nominasi 50 Anugerah Desa Wisata prioritas Indonesia, otomatis lampung akan maju dan bangkit di Pariwisata,” pungkas Ketum GenPI Lampung sapaan akrabnya Wahid.

Di ketahui Sosialisalisasi Pembinanaan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kabangsaan berjalan sukses dan dengan menerapakan Protokol Kesehatan. (Red/Wepo)

 8 total views,  2 views today