Wahdi Pimpin Ingatakan Visi dan Misi Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2022

Kota Metro – Pemerintah Kota Metro menggelar Musrenbang Kecamatan Tahun 2022 di Kecamatan Metro Pusat yang berlangsung di Gedung Nuwo Budayo Kota Metro, Selasa (15/02/2022).

Walikota Metro Wahdi mengatakan bahwa seluruh peserta yang hadir adalah pelaku pembangunan, tentu aspirasi yang diberikan harus betul-betul dilakukan pengkajian yang baik dan melalui analisa sebaik-baiknya.

“Kadang kala hal-hal yang sudah benar malah jadi keliru, maka penting sekali mengantisipasi terhadap kegagalan seperti pada sarana prasana, sosial budaya dan peningkatan ekonomi,” ujar Wahdi.

Wahdi dalam sambutan meminta anggaran belanja yang diberikan masyarakat agar dapat dijadikan modal besar untuk peningkatan PAD dan masyarakat memiliki kewajiban untuk membangun Kota Metro.

Lanjut Wahdi, memaparkan pentingnya pembahasan yang sudah dilakukan pada musrenbang untuk bersinergi, terintegrasi dan berkolaborasi bersama.

“Masyarakat adalah sosial kontrol yang akan membangun sebaik-baiknya untuk Kota Metro yang dimulai dari sekarang dengan memikirkan infrastruktur berkelanjutan untuk lingkungan,” ungkapnya.

Wahdi juga menuturkan pada rapat musrenbang untuk membangun sumber daya manusia dari sekarang dalam mencapai Indonesia Emas.

“Kita harus pelajari tentang visi misi program yang sudah kita sepakati bersama pada RPJMD Tahun 2021-2026, dengan melakukan penekanan pada sumber daya manusia yang berkelanjutan sebagai modal investasi negara yang besar,” jelas Wahdi.

Walikota Wahdi juga meminta kepada seluruh peserta yang hadir untuk mengutamakan prioritas dan memiliki efisiensi. (Red/Rls)

 58 total views,  1 views today