Untuk Meningkatkan Kreativitas Remaja, GenBI IAIN Metro adakan Play and Teach Jilid II

Penulis : Imam Kurniawan

Lampung Timur – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro mengadakan kegiatan Play And Teach Jilid II yang dilaksanakan di Pojok Buku Pendekar Gunung Tiga Dusun IV Desa Gunung Tiga Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur, Minggu (08/11/2020)

Kegiatan ini merupakan serangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) GenBI yang ke – IX. Play And Teach Jilid II dengan mengambil tema “Menjadikan Generasi Muda Yang Kreatif dan Inovatif di Era New Normal” dan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan adik – adik yang ada di Dusun IV Desa Gunung Tiga terutama terkait kerajinan manik – manik, sehingga dapat menumbuhkan kreatifitas dan harapannya dapat membuat usaha mandiri terkait kerajinan.

Play And Teach Jilid II memiliki serangkaian kegiatan dalam menyonsong HUT GenBI ke – IX mulai dari pembukaan, pemberian materi yang akan dilanjutkan dengan praktek pembuatan kerajinan sulam manik – manik dan dilanjut nonton bareng dan refleksi yang kemudian dilanjut dengan Istirahat Sholat dan Makan panitia.

H.Helmi.Hs selaku kepala Desa Gunung Tiga mengatakan bahwa “Saya sangat mendukung segala kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan”.

Adi Hartono selaku ketua pelaksana dalam kegiatan ini mengatakan bahwa “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan adik – adik yang ada di Pojok Buku Pendekar Gunung Tiga terutama terkait kerajinan manik – manik, sehingga dapat menumbuhkan kreatifitas dan harapannya dapat membuat usaha mandiri terkait kerajinan.”

Sri Lestari mengungkapkan “Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, membuat saya menjadi bisa berkreasi dengan manik – manik, seperti membuat gelang dan pengait masker hijab. Pelatihan ini sangatlah bermanfaat.” Katanya. (Red/Rls)

 86 total views,  1 views today