Sosialisasi Pembinaan Idelogi Pancasila, Made Bagiasa Menyusuri Sungai Way Terusan

 

Lampung Tengah – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung Drs. I Made Bagiasa melakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (PIP & WK) di Dusun Raman Agung Desa Mataram Udik Kecamatan Bandar Mataram Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (5/6/2021).

Dusun terpencil ini jarang dijamah pejabat apalagi anggota DPRD. Karena menuju kampung ini melewati sungai. Anggota DPRD Lampung dari Partai Golkar rela menyeberangi sungai Way Terusan menuju Dusun Darma Agung.

Naik ponton menyusuri sungai Way Terusan dari Seputih Surabaya sekitar 25 menit perjalanan ke Dusun Darma. Penjalanan yang cukup melelahkan dan beresiko ini membuat Made Bagiasa terobati manakala bisa bertemu masyarakat Dusun Darma ujung Lampung Tengah.

Di dusun terpencil menyeberangi sungai inilah, Made Bagiasa dan tim melakukan sosialisasi PIP & WK. Bukan hanya sosiali pembinaan idelogi Pancasila, anggota DPRD Lampung Dapil Lampung Tengah ini, menyampaikan salah satu program Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Kartu Petani Berjaya (KPB).

Kegiatan dihadiri Koordinator Dusun Mewakili Kepala Kampung Mataram Udik Abdul Gani, Linmas, tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan anggota perguruan Bambu Kuning dibawah asuhan Aji Sakti. Narasumber dosen Unila Dr. I Wayan Mustika.

Drs. I Made Bagiasa anggota DPRD Lampung dari Partai Golkar ini mengajak kepada masyarakat untuk dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Karena ideologi Pancasila merupakan filosofi yang menjadi pandangan hidup masyarakat dalam melaksanakan hubungan kemasyarakatan dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

 

 26 total views,  1 views today