Sidang Konfercab HMI Metro Berujung Kisruh

Kota Metro , Akses Berita – Video amatir yang memperlihatkan kericuhan saat sidang Konfrensi Cabang (Konfercab) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Metro ke- 41 di lantai 2 gedung KNPI Kota Metro, Sabtu (03 Juli 2021) pada pukul 21.00 WIB.

Dari Video Amatir tersebut memperlihatkan puluhan kader saling berseteru di ruang sidang tersebut.

Saat di wawancara oleh awak media. Yogi Wahyudi sebagai pimpinan sidang sementara mengatakan bahwa Majelis Pengawas Konsultasi Pengurus Cabang (MPK PC) tiba-tiba masuk tanpa undangan.

“Awalnya peserta sidang hanya bantah-bantahan di forum. Tiba-tiba MPK PC yang tidak diundang masuk dan langsung nyamperin meja sidang. Mereka langsung nyerang saya, padahal sidang sedang berlangsung dan forum belum dipending,” Minggu (04 Juli 2021).

Yogi menambahkan bahwa selama kepengurusan HMI Cabang Metro periode 2019-2020 MPK PC tak ada kontribusi terhadap HMI.

“Awalnya peserta sidang hanya bantah-bantahan di forum. Tiba-tiba MPK PC yang tidak diundang masuk dan langsung nyamperin meja sidang. Mereka langsung nyerang saya, padahal sidang sedang berlangsung dan forum belum dipending,”

Sementara, Ketua Umum HMI Cabang Metro Zubir Idham mengatakan bahwa persoalan seperti ini biasa dalam organisasi.

“Hal semacam ini biasa dalam organisasi, apalagi HMI. Dalam Kongres, Konfercab maupun Rapat Anggota Komisariat (RAK) beda pendapat dan beda pandangan itu hal biasa, tapi setelahnya kami rukun kembali, karena kedewasaan dalam berpolitik kader-kader sudah matang,” pungkasnya Zubir.(Rls/Red)

 7,629 total views,  1 views today