SD Negeri 1 Metro Pusat Dukung Siswa Agar Tidak Mudik Saat Lebaran Idul Fitri 1442 H

Kota Metro, Akses Berita  – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro Puspita Dewi mengumumkan jadwal libur sekolah, selama Idulfitri, 1442 H  untuk tingkat TK, SD, SMP, tahun 2021.

Puspita Dewi mengungkapkan, berdasarkan kalender pendidikan Tahun Pelajaran 2020/2021, untuk jadwal libur sekolah selama Idulfitri 1442 H akan dimulai pada 11 sampai dengan 18 Mei 2021.

“Jadi untuk jadwal libur sekolah tahun ini mulau dari tingkat TK, SD, SMP, baik sekolah negeri maupun swasta di kota Metro, dimulai dari tanggal 11-18 Mei,” jelas Puspita Dewi di ruang kerjanya, Senin (03/05/2021).

Selain itu, dia juga mengatakan berdasarkan surat edaran dari pemerintah tentang larangan melakukan mudik, Puspita berharap agar semua siswa dari tingkat TK, SD, SMP, selama Idulfitri tetap merayakan di rumah.

“Saya berharap kepada para orang tua, agar tidak mengajak putri-putrinya untuk melakukan mudik pada saat libur sekolah selama Idulfitri ini, karena kita sedang dalam masa pandemi COVID -19,” Terangnya

Hal senada disampaikan Suyeti Kepala Sekilah SD N 1 Metro Pusat . Dihubungi terpisah, kami dari Pihak Sekolah SD N 1 Kota Metro  sangat mendukung sekali  atas himbauan tentang larangan mudik selama libur sekolah saat Idul Fitri, ini merupakan salah satu cara memutuskan mata rantai  guna mencegah penularan Covid -19,ungkapnya. (Rls/tama)

 129 total views,  1 views today