Pulihkan Ekonomi Pelaku Seni, Disporapar Metro Bina Komunitas Kreatif

Kota Metro, Akses Berita – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kepemudaan, Pariwisata dan Olahraga (Disporapar) Metro adakan Lomba Mural di Wisata Alas Puri, Jum’at, (23/04/2021) .

Kegiatan tersebut diadakan dengan Tema “Fasilitas Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif”

Veriza SH. Selaku Kabid Ekonomi Kreatif Disporapar Mengatakan, Lomba Mural Ini Kita Menuangkan ide Imajinasi Pelukis Untuk memberikan Fasilitasi Para Perupa Seni Untuk berkarya dan Mengapreasikan Lukisan Yang Mereka Buat. Perserta nya Sejumlah 20 Perserta,Tapi Yang Masuk Setelah Kita Saring Menjadi 15 Peserta.

Dan Untuk Juri-Jurinya Kita Ambil Dari Disporapar Dan Perupa Seni Sendiri Masing-Masing Ada Dua Jurinya.
Untuk temanya lukisan mural tentang Lampung,tentang Alam, dan Edukasi sesuai dengan Visi dan Misi Kota Metro.

Lanjut Veriza SH. Selaku Kabid Ekonomi Kreatif Disporapar Menyampaikan, Selanjutnya Melihat Situasi Dan Kondisi Karena Kita Tahu Sekarang Masih Dalam Kondisi Covid 19 Dan Di Sektor ini Juga Masih Banyak Bidang-Bidang Yang Lain,ujarnya.

Menurut Alfindo Prasetiawan Sebagai Juara l Lomba Lukis Atau Perupa Seni ini Mengatakan Saya Menggambar Raden Intan, Tari Lampung, Dan Tari Sembah Waktu Mengikuti Perlombaan Ini Saya Melukis Hanya Dua Hari Saya Agak Kesulitan Karena Jedah Waktunya Terlalu Cepat,Kalau Biasanya Saya Menggambar Maksimal Waktunya 3 Atau 4 Hari,Tapi Alhamdulilah Saya Akhirnya Bisa Menyelesaikan nya Dan Mendapatkan Juara l.,Pungkasnya(Red).

 

 93 total views,  1 views today