Peringati Hari Ibu, KAMMI Lebak Berbagi Hijab Gratis untuk Masyarakat

Lebak – Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Lebak mengadakan Aksi Berbagi hijab/kerudung syari kepada masyarakat pada moment hari ibu nasional, kegiatan ini dilaksanakan di tiga kampung, diantaranya Kampung Pasirnangka, Kp. Kaduranggem dan Kp. Lebak Honje, Desa Pasirkupa, Kecamatan Kalanganyar, Lebak-Banten pada hari Selasa (22/12).

Ketua bidang kemuslimahan, Muflihah, selaku Penanggung jawab kegiatan bagi-bagi kerudung menilai memakai kerudung merupakan sebuah kewajiban.

“Bagi muslimah, menutup aurat adalah sebuah kewajiban yang harus dipenuhi. Maka dari KAMMI mencoba meringankan kewajiban ini dengan bagi-bagi hijab atau kerudung secara gratis. Kader KAMMI Lebak sangat antusias saat mengadakan agenda kebaikan ini. Terlebih saat melihat senyum kebahagiaan dari kaum ibu yang menerima kerudung syar’i secara gratis” ujar muflihah.

Muflihah juga melanjutkan, bahwa kegiatan tebar puluhan hijab kali ini diberikan kepada ibu-ibu pengajian, ibu lansia, Janda, dan remaja putri yang membutuhkan.

“Tebar hijab ini dilakukan dengan cara dibagikan satu persatu ke setiap rumah, agar mengantisipasi virus  Covid-19 karena kerumunan” tutup muflihah.

Didin Jumaedi, Ketua Umum KAMMI Daerah Lebak yang hadir dalam kegiatan, menambahkan tebar hijab ini merupakan suatu kepedulian KAMMI Terhadap masyarakat,

“Tebar hijab ini merespon dari keadaan masyarakat sekitar yang membutuhkan, mereka sering mengikuti pengajian majelis taklim tapi dengan keadaan hijab atau kerudung yang kurang memadai.” Kata didin.

“Kegiatan ini sebagai pengaplikasian salah satu misi KAMMI yaitu Mencerahkan dan meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia menjadi masyarakat yang rabbani dan madani.” tutupnya. (Red/Rls)

 45 total views,  1 views today