Pegawai ASN Pemerintah Kota Metro Positif Covid-19, Total Jadi 27 Orang

Lampung, Kota Metro – Pasien positif Covid-19 Kota Metro kembali bertambah. Penambahan pasien berasal dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kedua pasien yakni PU bernomor 26 perempuan berusia 47 tahun asal Kecamatan Metro Barat yang bekerja sebagai ASN di Pemkab Lamteng. PU diduga terpapar Covid-19 dari anaknya yang baru pulang dari Kalimantan. Kemudian ES seorang laki-laki berusia 38 tahun warga Kecamatan Metro Pusat. Diketahui ES yang bekerja sebagai ASN di RS Kota Metro.

Penjabat Sekda Kota Metro yang juga Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19, Misnan mengatakan untuk riwayat pasien PU pada 28 Agustus anak yang bersangkutan baru pulang dari Kalimantan. Kemudian pada 19 September bersama anaknya yang bersangkutan melakukan rapid test mandiri di lab karena mengalami demam selama 1 minggu sejak 11 September.

“Hasilnya yang bersangkutan dinyatakan reaktif dan anaknya non-reaktif. Kemudian pada 21 September PKM Mulyojati melakukan rapid ulang dengan hasil reaktif. Lalu pada 22 September yang bersangkutan dilakukan swab, dan 26 September hasil swab menyatakan yang bersangkutan positif Sars Corv-2. Untuk saat ini pasien menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” paparnya.

Sementara iitu untuk riwayat pasien nomor urut 27 yakni ES dalam 1 bulan terakhir yang bersangkutan tidak pernah dari zona merah dan tidak pernah menerima tamu dari luar kota. Diketahui

Selain di RD daerah pasien juga bekerja di 3 RS lainnya di Kota Metro.

“Pada 26 September pasien dirapid test oleh RSB Asih dengan hasil reaktif. Lalu pada 27 September pasien diswab di RSUAY dan pada 28 September tepat pukul 01.19 WIB hasilnya keluar dengan hasil positif Covid-19,” paparnya.

Selanjutnya, karena tidak mengalami keluhannya atau terkondirmasi tanpa gejala pasien sementara menjalani isolasi mandiri di rumah. Yakni dengan menerapkan protokoler Kesehatan Covid-19 di dalam rumah. (Red/Rls)

 98 total views,  1 views today