Meningkatnya Covid-19 Di Lampung Utara

Lampung Utara, Akses Berita – Kasus Covid-19 di Lampung Utara kian meningkat, dalam sepekan mencapai ratusan warga yang terpapar virus ini. Dalam satu hari lebih dari 50 orang yang positif terinfeksi Corona, dari 61 kasus sebelumnya hari ini bertambah 67 orang yang terpapar dan satu meninggal dunia. Dengan bertambahnya kasus hari ini, Lampung Utara menjadi urutan pertama penyumbang kasus covid-19 se-Provinsi Lampung.

“Kasus covid-19 terus naik grafiknya, hari ini ada 67 warga yang positif  dan satu meninggal,” kata Kabid P2 Dinas Kesehatan Lampung Utara dr. Dian Mauli, Senin (5/7/2021).

Dian juga mengakui, dari ke-67 kasus hari terjadi ini hampir di seluruh Kecamatan. Namun ada beberapa Kecamatan yang mendominasi, seperti Abung Selatan, Kotabumi Selatan, Kotabumi, dan Bukit Kemuning.

“Yang paling banyak ada di kecamatan Kotabumi, Kotabumi Selatan dan Abung Selatan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, dia menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. Sebab menurut Dian, khusus untuk wilayah perkotaan dan sekitarnya banyak kasus ditemukan.

“Kita berharap, masyarakat tetap patuhi prokes. Pakai masker dan jaga jarak dalam beraktivitas. Penyebaran virus secara masif  ini, perlu diantisipasi oleh diri kita sendiri,” jelasnya. (Rls/Red)

 2,392 total views,  1 views today