Mantan Bupati Lampung Timur Satono Di Kabarkan Meninggal Dunia

Lampung Timur, Akses Berita – Kabar duka dari mantan Bupati Lampung Timur Satono di kabarkan meninggal dunia pada (12/07/2021) pagi.

Kabar duka meninggalnya Satono ini beredar di pesan berantai dan grup WhatsApp sejak pagi tadi.

Dari informasi yang dihimpun dari  Akses Berita, jenazah almarhum akan dikebumikan di Desa Pekalongan, Kecamatan Pekalongan.

Camat Sekampung Edi Susilo saat dihubungi membenarkan kabar meninggalnya Satono tersebut. Dia mengaku memperoleh informasi itu dari WhatsApp.

“Iya benar kalau informasinya seperti itu. Saya juga dapat kabar duka dari pesan di WhatsApp,” kata dia.

Sementara itu, Camat Pekalongan Slamet belum memberikan keterangan karena sedang mengikuti rapat ketika dikonfirmasi mengenai kabar duka tersebut.

“Saya sedang rapat mas,” ucapnya.

Seperti diketahui, Satono lahir di Pekalongan, Lampung Timur, 8 Juli 1953. Ia merupakan Bupati Lamtim pertama yang dipilih melalui Pemilihan Umum, bersama wakilnya Erwin Arifin (yang kemudian menjadi Bupati).

Ia terpaksa diberhentikan dari jabatannya, karena tersangkut kasus korupsi dan menjadikannya buronan.

Sementara itu Bupati Lamtim saat ini M. Dawam Raharjo mengaku telah mendengar kabar duka meninggalnya Satono. Namun ia mengaku belum menerima kabar resminya.

“Apabila benar beliau meninggal, yang pasti sebagai pelayan masyarakat kami akan melayat ke rumah duka apabila tidak ada acara. Karena beliau juga mantan bupati yang pernah menjabat disini,” ucapnya.

Setdakab Lamtim juga diketahui telah mengirimkan karangan bunga kerumah duka di Pekalongan. (Rls/red)

 51 total views,  1 views today