KSEI Filantropi Adakan Kegiatan Literasi Camp

Metro – KSEI Filantropi akhirnya dapat melaksanakan kegiatan Literasi Camp dengan tujuan utama untuk kader-kader baru dengan semangat baru dan impian baru. Kegiatan dilakukan dalam Upgrading baik dari segi keilmuan maupun skill yang perlu dikembangkan dengan waktu 4 hari yang bertujuan agar para kader Filantropi memahami dan yakin akan kemampuan yang dimilikinya.

Teringat ketika saya mengenal KSEI Filantropi diwaktu kakak-kakak memberikan penjelasan tentang KSEI Filantropi dalam kegiatan di SMA. Namun, saya belum mendapatkan apa yang membuat saya tertarik. Saya mulai memahami bahwa organisasi ini sangat potensial dalam meningkatkan kemampuan saya ketika para kader dan alumni KSEI Filantropi dapat berbuat banyak dalam meningkatkan skill dan kemampuan setiap kader. Mereka secara langsung membuktikannya bahwa kemampuan harus dibarengi dengan kemauan walaupun itu melelahkan, ketika kita terus-menerus menjalaninya maka akan terbiasa dan terlatih.

Walaupun kepengurusan kami dapat dikatakan terlalu tua untuk bisa aktif seperti yang lainnya, hari ini membuktikan bahwa apa yang kita harapkan ketika kita optimis dan yakin maka, hasilnya akan baik pula. Kebersamaan menambah semangat untuk terus berjuang dan menjadikan KSEI Filantropi kembali dimasa kejayaannya, karena mempertahankan lebih sulit daripada membangunnya.

SDM yang dimiliki KSEI Filantropi dapat dikatakan mempuni dibidang masing-masing. Ada bisnis plan, lktei, publik speaking, desain grafis, website, editing video dan masih banyak lagi. Kami harapan untuk kader muda lebih kritis dalam mempelajari ilmu yang diberikan secara gratis, agar kedepannya mereka mampu bersaing dalam hal pendidikan maupun pekerjaan.

Lelah dalam berproses wajar terjadi, ada kalanya kita lelah, putus asa mampu menyerah. Akan tetapi kita juga ada kalanya harus terus semangat dan bangkit dari kelelahan demi kesuksesan kedepannya. Menjadi kuat bukan berarti kamu tidak pernah lelah. Itu hanya berarti kamu memiliki kekuatan untuk bangkit kembali setelah beristirahat. Menyerah berarti menerima bahwa kamu lelah. Tetapi untuk beristirahat dan mencoba lagi adalah tanda sebuah tekad. Red/Rls

 39 total views,  1 views today