Komunitas Kejar Mimpi Manado, Gelar kegiatan di Panti Sayap Kasih Woloan

Manado – Komunitas Kejar Mimpi Manado kembali melakukan kegiatan sosial di Panti Sayap Kasih Tomohon Minggu (27/9/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak yang ada di panti sayap kasih yang mengalami cacat ganda secara fisik dan mental.
Richardo Moningka selaku leader kejar mimpi manado, mengatakan bahwa kegiatan merupakan kegiatan yang berkolaborasi bersama dengan CIMB Niaga dan 29 komunitas kejar mimpi yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kegitan ini merupakan rangkaian dari kegiatan kejar mimpi online fest yang telah dilaksanakan mulai tanggal 24-27 September,” ujar Richardo.

Beliau menambahkan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan semangat bagi para anak-anak yang ada di tempat ini. “kami juga melakukan aktivitas seperti menggabar, dajarkan untuk mebersihkan tangan dengan handsanitaizer dan menyaksikan beberapa video pembelajaran yang menarik dan yang bisa di jangkau oleh anak-anak karena kita tahu bersama, anak-anak di tempat ini mengalami keterbatasan dari segi fisik dan mental” katanya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bersifat online, sehingga hanya team khusus yang hadir di lokasi kegiatan untuk mempersiapkan hal-hal teknis dengan menerapkan protocol Covid-19 yang ketat. Ujar Richardo.

Diketahui bahwa komunitas kejar mimpi manado aktif melaksanakan kegiatan dibidang social berdasarkan 4 pilar komunitas yaitu, pendidikan, filantropi, lingkungan dan pembagunan ekonomi. “ ya, betul ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya kami berkegiatan dan terutama kami memberikan perhatian khusus bagi anak-anak seperti anak-anak penderita kanker dan yang mengalami keterbatasan fisik dan mental” ujar Rafaela selaku sekretris KM Manado.

Pada akhir kegiatan ada pohon mimpi. Ada beberapa ank yang bias beraktivitas menempelkan mimpi mereka pada stick note dan di tempelkan pada pohon mimpi dan penyerahan bantuan berupa sembako, peralatan mandi dan peralatan lainnya seperti masker dan hansanitaizer.

Situasi diwarnai dengan tawa dan senyum dari para anak-anak melengkapi kebahagian pada kegiatan ini.

Kegiatan ini juga didukung oleh pemerintah setempat dengan lewat dikeluarkannya surat rekomendasi untuk berkegiatan di panti tersebut.

“Harapnya para generasi muda untuk aktif, melalui kegiatan positif dalam menerapkan nilai hidup, pengembangan diri dan berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat dalam mencapai mimpi bagi diri sendiri dan orang lain demi kamajuan daerah dan Indonesia pada umumnya. Karena komunitas ini merupakan wadah bagi seluruh generasi muda. Tutup Richardo. (Red/Rls)

 26 total views,  1 views today