Komisi III DPRD Provinsi Lampung Yose Rizal Reses di Desa Sumber Arum Lampura

Lampung Utara – Anggota Komisi III (Tiga) Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Drs. Yose Rizal, MH mengunjungi Desa Sumber Arum Kabupaten Lampung Utara dalam rangka serap aspirasi di luar masa sidang (reses). Sabtu (5/9/2020).

Drs. Yose Rizal, MH langsung disambut oleh Kepala Desa (Kades) Sumber Arum, Bintoro Saputro, SE beserta perangkat desa dan masyarakat. Kemudian dalam sambutannya, Bintoro mengucapkan selamat datang di Desa Tangguh Nusantara yang memiliki keragaman baik suku, agama, etnis dan budaya. “Semoga apa yang menjadi aspirasi kami akan dapat terealisasi,” ujarnya.

Yose Rizal, MH, dalam kegiatan tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba yang telah masuk ke segala lapisan masyarakat.

“Narkoba merupakan kejahatan yang paling berbahaya karena bisa merusak segala sendi kehidupan dan tatanan sosial,” Katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Utara ini jg menyampaikan apresiasi terhadap dukungan dan partisipasi warga Desa Sumber Arum yang telah menjadi salah satu basis PDI Perjuangan.

Oleh sebab itu, Yose Rizal menyatakan kesiapan dalam menampung dan memperjuangkan aspirasi dari konstituen nya disegala bidang, baik dari sisi pendidikan, kesehatan, agama, sosial, pertanian, peternakan dan lainnya.

“Sampaikan lah aspirasi saudara-saudara sekalian, inilah kesempatan untuk menyampaikannya, semaksimal mungkin akan kami perjuangkan,” Tutur Yose.

Kemudian pada sesi serap aspirasi, Romli menyampaikan bahwa mengharapkan adanya perbaikan jalan dan jembatan pada Dusun 1 Pancasila yang telah rusak, sehingga menghambat kegiatan warga setempat.

“Kami sudah mengajukan perbaikan dari Dana Desa, akan tetapi ditolak karena jalan itu adalah jalan provinsi,” Paparnya.

Lalu, Ketua BPD Sumber Arum, Haryanto menyampaikan bahwa keinginan warga setempat untuk dibangun Sekolah Menengah Pertama (SMP), mengingat jumlah siswa yang ada di Sumber Arum cukup.

“Di desa kami banyak siswa yang merupakan warga yang berasal dari beberapa desa tetangga,” pungkasnya. (Red/Jaka)

 44 total views,  1 views today