Ketua DPRD Provinsi Lampung : Mahasiswa Calon Pemimpin

Bandar Lampung – merupakan Generasi kaum intelektual yang akan persiapkan sebagai colon pemimpin.

Mahasiswa tidak hanya untuk memimpin komunitas genetasinya semata mata, akan tetapi menjadi panutan dan suri teladan bagi masyarakat dan Bangsanya.

Mahasiswa sebagai generasi penerus kepemimpinan baik di kelembagaan pemerintahan maupun di lembaga lainnya.

Mahasiswa juga turut serta bertanggung jawab mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selain dituntut kecerdasan mahasiswa juga agar dapat memahami kearifan sosial politik serta budaya di tengah tengah masyarakat dan lingkungannya.

Tentunya tidak hanya ansick di dalam lingkungan kampus tanpa nilai-nilai yang hidup dan berkembang menurut adat istiadat dan budaya serta religius di masyarakat.

Oleh karenanya dalam demensi Indonesia kekinian tentunya penyampaian aspirasi dalam segala bidang, mahasiswa sudah sepatutnya diperjuangkan dan berjuang melalui pola demokrasi yang berkeadapan dengan memperhatikan budaya orang timur serta mengedepan aspek keindonesiaannya.

Mahasiswa harus menjadi generasi pelopor bangsa, menjaga amanah cita cita Proklamasi 17 Agustus 1945.

Turut serta menjaga kemajemukan dan keutuhan bangsa, bukan sebaliknya terjebak dalam aktivitas tirani mayoritas atas dasar tuntutan demokrasi yg sempit.

Menyikapi situasi saat ini, gelombang unjuk rasa terkait Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja terus berlangsung, penyampaian aspirasi sah dilakuan masyarakat melalui cara-cara yang tepat tanpa menggangu keamanan, ketertiban.

Penyampaian aspirasi yang dilakukan diharapkan dapat berjalan tertib dan aman tanpa ada tindakan anarkis dan pengerusakan fasilitas negara, sebagai mana kita semua mengetahui pembiayaan pembangunan fasilitas negara itu bersumber APBD ataupun APBN yang kesemuanya itu merupakan Uang Negara Bersumber Dari Uang Rakyat. (Red/Adv)

 92 total views,  1 views today