Kalahkan Nero, Budiman AS Anggota DPRD Lampung Kembali Pimpin Demokrat Bandar Lampung

Lampung – Anggota DPRD Lampung Budiman AS mengalahkan Nerozely Agung Putra dalam fit and proper test Muscab dan terpilih kembali memimpin Demokrat Bandar Lampung Periode 2022-2027.

Budiman AS mengatakan, dirinya sudah dihubungi via telepon oleh Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron, Senin (9/5/2022).

“Saya sudah dihubungi langsung oleh Ketua BPOKK dan ditetapkan sebagai Ketua DPC, saya diberi mandat untuk segera menyusun kepengurusan,” kata dia di kediaman Ketua Demokrat Lampung Edy Irawan.

Mantan Ketua DPRD Bandar Lampung itu mengatakan, dirinya juga sudah menyiapkan struktur kepengurusan dan akan segera menyampaikannya ke pusat.

“Saya sudah siapkan, saya juga diberi waktu satu minggu untuk menyusun. Nanti akan diundang juga ke Jakarta untuk menandatangani pakta integritas,” tambahnya.

Ketua Demokrat Lampung Edy Irawan Arief mengatakan, DPP telah menetapkan seluruh Ketua DPC terpilih, termasuk Ketua DPC yang bukan aklamasi. Namun, dia belum bisa mengumumkan nama-namanya karena masih menunggu surat resmi dari DPP.

“Kira-kira pukul 10.00 WIB, BPOKK DPP sudah menghubungi calon-calon Ketua DPC. Bahwa yang dihubungi itu sudah ditetapkan oleh Ketua Umum sebagai Ketua DPC,” kata Edy Irawan di kediamannya.

Berdasarkan informasi dari internal DPD Demokrat Lampung, Ketua DPC Demokrat Bandar Lampung: Budiman AS, Lampung Selatan: M. Junaidi, Mesuji: Budi Susanto dan Lampung Tengah: Baroji.

Sementara 11 Ketua DPC yang sudah diumumkan yakni, Lampung Timur: Muhammad Khadafi Azwar, Pesawaran: Aries Sandi Darma Putra, Metro: Bambang Iman Santoso, Lampung Barat: Sutikno, Pesisir Barat: M. Towil, Tulangbawang Barat: Busroni, Tulangbawang: Zuldin; Pringsewu: Mira Anita, Tanggamus: Marsono; dan Waykanan: Rial Kalbadi. (Red/Rls)

 24 total views,  1 views today