Hi.Loekman Berharap Profesionalisme Perangkat Desa Terus Terjaga

Lampung, Gunung Sugih – Menjaga hubungan harmonis sesama aparat kampung wajib dilakukan oleh aparat kampung demi terlaksana nya kegiatan pemerintahan kampung yang kompak dan baik.

Demikian disampaikan oleh Kadis PMK masyarakat Firdaus Rokain dalam pertemuan aparat kampung dengan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang merupakan satu rangkaian dalam kunjungan Bupati Loekman di Kecamatan Gunung Sugih.(05/09/2020).

“Tugas aparat kampung tidak ringan karena melayani masyarakat harus siap untuk selalu mengutamakan kepentingan masyarajat,” ujar Firdaus. Firdaus menjelaskan bahwa tugas pokok aparat kampung adalah membantu kelancaran penyelenggaraan pemerintah kampung dalam tugas sehari-hari selain penanganan adminitrasi kampung yang menjadi tanggung jawab masing-masing perangkat kampung juga bertugas membantu Kepala Kampung sesuai dengan bidangnya atau urusannya masing-masing.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan bahwa aparat kampung adalah yang terdekat dengan masyarakat. Terkait pandemi Covid-19 Bupati Loekman berpesan agar aparat kampung selalu mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah penularan Virus Covid-19.

“Pemerintah Kampung merupakan unit terdepan dan berhadapan langsung dalam Pelayanan Pemerintahan dan aparat kampung harus mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat,” pesan Bupati Loekman Djoyosoemarto. Bupati Loekman juga mengatakan aparat kampung juga menjadi tonggak utama untuk keberhasilan semua program pemerintah.

Sebagai unit penyelenggaraan pemerintahan terbawah, maka profesionalisme perangkat desa mutlak dibutuhkan, mengingat tugas dan fungsi desa yang harus diemban oleh aparatur desa cukup komplek, antara lain adalah mengatur pemerintahan, pembangunan dan masyarakat agar tercipta keteraturan dan ketertiban pelayanan mengurus kepentingan dan kebutuhan masyarakat guna mendukung kesejahteraan serta meningkatkan kekuatan dan potensi masyarakat agar masyarakat bisa mandiri dan sejahtera. (Red/Jaka)

 81 total views,  1 views today