Hasil Quick Count Menujukkan Dawam-Azwar Unggul di Pilkada Lamtim 2020

Lampung Timur – Berdasarkan hasil Quick Count yang dilakukan oleh Rakata Institute, hasil akhirnya manyatakan bahwa pasangan calon bupati dan wakil bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo – Azwar Hadi mendapatkan perolehan suara teratas.

Dawam – Azwar berhasil mengantongi sebanyak 40,75% suara, mengungguli dua paslon lain yakni Zaiful Bokhari – Sudibyo dan Yusran Amirullah – Benny Kiswono yang masing-masing hanya mendapat sura sebanyak 35,64% dan 23,61%.

Data perolehan suara tersebut berhasil Rakata Institute kumpulkan setelah menerjunkan 88 relawan untuk melakukan pengamatan di 88 (sample) TPS yang tersebar di seluruh Kabupaten Lampung Timur.

Berdasarkan metode Stratified Random Sampling, akhirnya Rakata Institute menunjuk 88 TPS sebagai sample dari keseluruhan TPS yang ada, yakni sebanyak 2020 TPS.

Sebelumnya, Rakata Institue ini merupakan lembaga yang berpengalaman dalam bidang Quick Count, sejak 2008 hingga terakhir pilpres tahun 2019 lalu. Selama itu, hasil Quick Count Rakata Institute terbilang presisi dan kredibel.

Oleh karena itu, dapat dipastikan bahwa M. Dawam Rahardja – Azwar Hadi sangat kuat kemungkinan akan memenangkan Pilkada Lampung Timur tahun 2020, serta duduk sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Hal ini juga ditegaskan pada Rilis Hasil Quick Count Pilkada Lampung Timur 2020 oleh Rakata Institute yang menyatakan bahwa “Secara statistik, pasanagan M Dawam Rahardjo – Azwar Hadi unggul atas pasangan lainnya. Dengan demikian, pasangan M. Dawam Rahardjo – Azwar Hadi diprediksi akan memenangkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur 2020.” (*)

 319 total views,  1 views today