Hadir di Podcast Zona Lampung, Ini Perspektif Ketua GenPI Lampung Abdul Rohman Wahid Soal Ekraf

Lampung Tengah – Ekonomi Kreatif (Ekraf) merupakan sektor krusial yang penting untuk diwujudkan di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Melalui pengembangan Ekraf lah masyarakat akan lebih kuat dan kokoh dalam mengikuti kontestasi pasar global.

Abdul Rohman Wahid selaku Ketua Umum Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung saat menjadi bintang tamu dalam Podcast yang diadakan Zona Lampung, mengatakan bahwa GenPI sendiri akan terus berupaya mendorong pengembangan Ekonomi Kreatif melalui sektor pariwisata.

Sektor pariwisata dapat menjadi wadah untuk lahirnya karya-karya masyarakat/pemuda yang termasuk dalam kategori 17 sub sektor Ekraf.

Abdul Rohman Wahid dalam podcast banyak berbicara soal pemberdayaan ekonomi masyarakat, sampai pembentukan pasar-pasar kreatif di berbagai kabupaten kota yang semuanya tidak lain adalah hasil mobilisasi GenPI kepada masyarakat, untuk mendorong lahirnya kreatifitas-kreatifitas di tengah-tengah masyarakat. Sabtu, (25/09/2021).

“GenPI akan mendorong masyarakat untuk bangkit melalui Ekraf, UMKM dan Pariwisata yang kesemuanya harus didasarkan pada gerakan gotong royong, solidaritas dan semangat sinergitas” Kata Wahid

“Saya bersama GenPI siap untuk mendukung melalui promosi digital/digital marketing agar pasar kreatif atau pariwisata yang dibangun warga bisa menjadi ramai dan bermanfaat untuk ekonomi maayarakat” Tegas Wahid. (Red)

 21 total views,  1 views today