Fraksi Partai Demokrat Bakal Rombak Anggota DPRD Provinsi Lampung

Bandar Lampung – Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Lampung akan merombak susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di masing-masing komisi. Sejumlah anggota fraksi bakal di rolling.

Hal itu diungkapkan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Lampung, Hanifal kepada awak media, Senin (4-4-2022).

Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Lampung ini mengaku telah mendapat mandat dari Ketua DPD Demokrat Lampung Edy Irawan Arief terkait pergeseran anggota atau rolling komisi.

“Sudah saya sampaikan ke Ketua DPD, bahwa dalam Minggu dekat ini bakal ada rolling komisi secara keseluruhan. Dan saya juga sudah lapor, penempatan anggota komisi sesuai dengan kemampuannya,” kata Hanifal.

Dia mengungkapkan, akan ada dua sampai tiga komisi yang didalamnya terdapat anggota Fraksi Demokrat akan mengalami pergeseran.

“Sedangkan untuk susunan posisi strategis, seperti Ketua dan Sekretaris tidak mengalami perubahan,” ungkapnya.

Hanifal melanjutkan, dalam melakukan rolling, dia diminta Ketua DPD Demokrat Lampung untuk melihat potensi para anggota fraksi.

“Kalau dia memang bagus ya dipertahankan. Kalau dia memang mau cari ilmu yang baru, maka kita pindahkan,” jelasnya.

Selanjutnya Hanifal berharap, dengan adanya rolling AKD ini akan ada penyegaran serta peningkatan kinerja di DPRD Provinsi Lampung.

“Dan kita ketahui pemaparan dari Pak Gub (Gubernur Arinal Djunaidi) ketika HUT Lampung, Gubernur memaparkan ada peningkatan jalan semakin mantap. Dan menurut info komisi empat pinjaman SMI untuk prioritas peningkatan jalan dari 14 ruas jalan, sehingga mantap 75 persen,” pungkasnya. (Red/Rls/Adv)

 38 total views,  1 views today