ESI Kota Metro Menggelar Turnamen Game Se- Indonesia

Kota Metro , Akses Berita | Wali Kota Cup III Tahun 2022 yang diadakan oleh Eletronic Sports Indonesia (ESI) Kota Metro di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai, Sabtu (15/10/2022).

Turnamen tersebut menggelar beberapa perlombaan seperti Mobile Legend, PUBG, Free Fire, dan Pro Evolution Soccer (PES).

Ketua Pelaksana, Erdit Trijaya, mengatakan sebelumnya sebanyak 1300 peserta telah mengikuti babak kualifikasi mulai Senin (10/10/2022).

Namun, lanjut dia, pada hari ini ada sebanyak 600 peserta yang tersisa di babak play off.

“Jadi even ini diadakan secara nasional. Banyak peserta yang mengikuti berasal dari luar Kota Metro maupun luar Lampung,” ucap¬† Erdit.

Ia juga  menjelaskan turnamen itu akan berlangsung hingga hari Minggu (15/10/2022).

“Jadi dari 600 peserta yang tersisa hari ini, maka akan dipilih 120 peserta untuk melaksanakan grand final besok,” ucapnya.

Menurutnya, turnamen kali ini spesial, sebab diikuti oleh sejumlah peserta dari berbagai macam daerah di Indonesia.

Adapun yang hadir pada hari ini ada atlet dari ESI Sumatera Utara, Jambi, dan Lebak. “Tahun depan kita akan adakan lagi dengan sistem satu minggu diadakan secara offline,” ungkapnya.

Pada kesempatan sama, Ketua Harian ESI Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah, mengatakan turnamen yang diadakan oleh ESI Metro merupakan bentuk komitmen dalam mencari atlet berprestasi.

Selain itu, kegiatan itu juga menunjukkan bahwa Pemprov Lampung dan Pemkot Metro terus memberi ruang kepada para atlet Esports untuk terus mengasah kemampuan dan memperbarui kemampuan.

“Semoga pada turnamen ini dapat menjaring atlet yang bisa berkontribusi di ranah nasional maupun internasional,” harap Iqbal.

Sementara, Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan gelaran tersebut merupakan satu tekad kecintaan kepada cabang olahraga.

“Tentu kemajuan teknologi bisa dimanfaatkan untuk bisa memajukan berbagai macam hal,” kata Wahdi.

Wahdi berharap para peserta dapat menjalankan pertandingan dengan sportif. Ia pun berharap ke depan ada atlet asal Metro yang dapat membawa harum nama bangsa.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak, jaga harmonisasi. InsyaAllah ESI bersama yang hadir di sini, kita semua bisa menjaga hubungan baik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Wali Kota Cup III itu juga menyediakan sejumlah tenda untuk pelaku UMKM yang ingin berdagang. Selain itu, ada juga gerai vaksin gratis dan penyedia layanan untuk melakukan donor darah. (*)

Pewarta : Tem

 3,473 total views,  1 views today