DPP PETANESIA Menyiapkan Rakor Bersama DPW Dan DPC Seluruh Indonesia

Tanggerang, AksesBerita – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PETANESIA menyiapkan program kerja dan strategi pengembangan organisasi. Salah satunya, Rapat Koordinasi (Rakor) bersama DPW dan DPC PETANESIA seluruh Indonesia.  dipimpin langsung Ketua Umum PETANESIA M. Eko Priyono,S.Pi, Ketua OKK beserta jajaran Bidang, Rakor  diselenggarakan di Joglo Wijaya Tangerang Sabtu Minggu, 20-21 November 2021.

Ketua Umum yang akrab dipanggil Eko Kalungguh dalam sesi pembukaan rakor meminta kesiapan, dan kebulatan tekad  DPW dan DPC  PETANESIA di seluruh Indonesia untuk menjalankan program kerja organisasi PETANESIA, dan menyampaikan salam dari pendiri PETANESIA Maulana Habib Luthfi bin Yahya kepada seluruh peserta rakor.

Pada kesempatan itu, Eko memaparkan bahwa PETANESIA adalah organisasi sosial Kemasyarakatan, Kebangsaan yang digagas dan didirikan oleh guru bangsa sekaligus Dewan Pertimbangan Presiden Maulana Habib Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya dengan wadah Ormas Kebangsaan.

“NKRI harus kita jaga dengan menanamkan rasa cinta tanah bangsa dan rasa Nasionalisme kepada semua generasi penerus,” terangnya.

Disela-sela acara Rakor, hadir Direktur Pencegahan BNPT Brigjen R Ahmad Nurwahid memberikan pemaparan tentang bahayanya Paham Radikalisme, dan kembali menegaskan  “Tindakan pencegahan yang harus dilakukan pertama kali untuk menanggulangi terorisme dengan memberi sosialisasi dan penanaman nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat, generasi muda milenial melalui ormas kemasyarakatan, lintas agama, dan menjadi tanggung jawab kita semua sebagai anak bangsa yang cinta terhadap tanah air Indonesia.”

Menurutnya, pencegahan penyebaran tindakan terorisme di dalam lingkungan masyarakat,  harus dilakukan dengan menumbuhkan pemikiran kritis dari setiap warga negara Indonesia, terutama generasi muda milenial karena potensi masuknya nilai-nilai terorisme lebih tinggi.

Dalam sesi penutupan Rakor DPP PETANESIA, Wasekjen DPP H. Zainal Muhibbin, S.Pd diwawancarai oleh awak media menyampaikan “ucapan syukur kepada Allah SWT dan ucapan  terimakasih kepada seluruh peserta rakor DPP PETANESIA dari seluruh Indonesia, acara Rakor terlaksana dengan baik dan menghasilkan keputusan-keputusan yang sangat luar biasa diantaranya, melahirkan kesepakatan berdirinya Garda PETANESIA, Pegiat Alam PETANESIA, Mahasiswa PETANESIA, dan LBH PETANESIA.

“Ini implementasi dari harapan pendiri PETANESIA Maulana habib Luthfi bin Yahya, harapan kita semua,  agar PETANESIA menjadi wadah berkumpulnya Seluruh elemen masyarakat dari berbagai profesi yang cinta terhadap tanah air Indonesia, tutupnya (IDR). Rls/red

 98 total views,  1 views today