DPC KWRI Kota Metro Membangun Sinergitas Dengan Lembaga KPK

Jakarta ,Akses Berita –Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) mengadakan kegiatan kunjungan kerja keberbagai tempat. kegiatan kungker seperti ini lazim dilakukan setiap tahun dan masuk dalam agenda program kerja DPC KWRI Kota Metro untuk menjalin kemitraan tingkat daerah dan pusat.

Dalam salah satu agenda kungker 2021 DPC KWRI Kota Metro mengunjungi berbagai lembaga tinggi Negara salah satunnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta. tujuan utama dalam kunjungan kerja kali ini adalah untuk menjalin kemitraan antara lembaga tinggi negara dan organisasi sebagai sosial kontrol di tengah masyarakat.

Hanafi Ketua DPC KWRI Kota Metro menjelaskan selama ini banyak sekali mendapatkan pengaduan masyarakat yang di terima KWRI dan dibutuhkan pelabuhan terakhir dari setiap berkas pengaduan masyarakat terkait permasalahan di daerah.

“ya saya rasa kami membutuhkan tempat yang tepat bukan hanya didaerah saja tapi juga bisa tembus ke pusat. kerna menurut saya selama ini banyak sekali permasalahan di daerah dan dibutuhkan pula pengawasan dari pusat agar setiap permasalahan didaerah bisa terselsaikan secara cepat dan baik tanpa pandang bulu kepada siapapun”jelasnya.

Selain ke KPK tim rombongan DPC KWRI juga bersilaturahim ke kantor pusat KWRI Lantai 5 Gedung Dewan Pers, Jl. Kebon Sirih No.32-34, RT.11/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, dalam pelaksanaan kegiatan kungker ini Ozi sebagai Ketua Umum DPP KWRI sangat mengapresiasi program kerja DPC KWRI Kota Metro. menurut bang Ozi sapaan ketum ini sangat baik guna dapat meningkatkan kerja sama antara semua pihak.

“untuk kedepannya saya harap KWRI sebagai organisasi insan pers dapat mengedepankan kerja sama yang baik dengan semua pihak dari tingkat kabupaten kota provinsi dan pusat. kerja sama dalam bidang apapun sesuai porsi-porsinya dan selalu dapat mengedepankan netralias itu yang utama” jelas Ozi.

Perlu di ketahui KWRI adalah organisasi pers yang tebentuk tahun 1999 bediri dalam masa perjuangan menyuarakan terbitnya uu kebebasan berpendapat yang sebelumnya terkekang dalam sebuah tirani.

KWRI sebagai Pelopor organisasi Wartawan Reformis. yang telah mengafilasi Organisasi Organisasi Wartawan untuk merumuskan RUU PERS. yang melahirkan UU.No.40.Thn 1999. Tentang Pers. Yang mengamanahkan Lahirnya Dewan Pers Independen.

KWRI adalah Lumbung para cendikiawan yang bermental baja bukan kardus.
harus tahan banting dan tahan uji,
yang memiliki Jiwa-Jiwa aktifis yang penuh dengan kritis namun konstruktif. (Tama Novri)

 233 total views,  1 views today