Kampung Budaya dan Pasar Kuliner Pak Minak Ditargetkan Launching 11 Juli Mendatang, Warga Terbanggi Besar Semakin Antusias Berbenah

Lampung Tengah – Demi terwujudnya Pasar  Kuliner Masyarakat Inovatif Kampung Terbanggi Besar (Pak Minak), warga masyarakat kampung setempat terus lakukan kegiatan- kegiatan yang bersifat swadaya untuk mewujudkan Pak Minak yang berada di Kampung Wisata Terbanggi Besar, terlihat dilokasi Pak Minak, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Camat hingga masyarakat, Minggu (20/6/21).

Ibrahim sunni Amd. P selaku penggagas Kampung Budaya dan Pasar Kuliner Pak Minak yang optimis Dan semangat para penggerak pemuda kampung terbanggi besar. Pergerakan ini tidak mudah dengan mempertahankan kebudayaan yang ada dengan membangkitkan kembali destinasi wisata yang ada di kampung budaya terbanggi besar. Ujar ibrahim sunni

Camat Terbanggi Besar Fathul Arifin saat dilokasi sampaikan, hingga saat ini dana hasil swadaya mencapai 48 juta rupiah, itupun belum termasuk sumbangan matrial hingga alat berat, “Ini sangat luar biasa, kegiatan Pak Minak ini benar- benar mendapatkan suport dari semua kalangan, baik yang berdomisili dalam kampung Terbanggi Besar sendiri, atau warga masyarakat yang berada di luar kampung, hingga yang berada di luar Negeri,  ucap Fathul.

Menurut Iriawan Mancanegara, mengatakan, ditargetkan Pak Minak akan Loncing tanggal 11 Juli 2021 atau bulan depan, sementara yang telah terdata menurutnya ada sekitar 20 kelompok mak- mak yang akan berjualan, data tersebut belum fix, bisa saja bertambah lebih banyak. Untuk kalangan yang telah terlibat, selain warga masyarakat Terbanggi Besar, ada juga Mahasiswa PPL Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Metro,  Kelempok Pramuka dari SMKN 2 Terbanggi Besar (Membuat Gapura  Drone hingga tempat foto), TTKDH Kecamatan untuk melakukan kegiatan kerja bhakti di lokasi Pak Minak, ucap Iriawan.

Sementara itu, lanjut Iriawan yang juga salah Calon Kepala Kampung Terbanggi Besar, untuk Desein di bantu oleh Dosen Universitas Lampung Panji Kurniawan yang juga asli Putra Kampung Terbanggi Besar. Dirinya berharap, agar Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Tengah dapat memperhatikan terkait Anggaran untuk Pak Minak kedepan, tutup Iriawan Mancanegara. (Rls/Jaka)

 800 total views,  2 views today