Dikritik Anggaran Pemeliharaan, Kini Gedung DPRD Metro mulai ada Pengecatan

Metro – Pemandangan rapih dan bersih mulai nampak terlihat pada dinding luar tembok gedung di kantor DPRD Kota Metro. Walaupun belum semuanya tembok dilakukan pengecatan. Namun,artinya sudah ada respon cepat dan tindaklanjut dari pihak Sekertariat DPRD Kota Metro.

Pengecatan tembok gedung A di Sekertariat DPRD Metro secara mendadak tersebut disebabkan oleh kritikan dari pemberitaan Mitrapol.com beberapa waktu lalu berjudul, Gedung DPRD Metro Tidak dirawat, Kemana Anggaran Pemeliharaan Setiap Tahunnya.

Atas pemberitaan itu banyak warga dan nitizen berkomentar negatif di medsos. Mulai dari mempertanyakan dikemanakan dana anggaran pemeliharaan gedung DPRD Metro, hingga meminta tim media mencari penjelasan kepada pihak Sekertariat.

Ade Erwinsyah selaku Kabag Umum Sekertariat DPRD Kota Metro mengatakan, bahwa setiap tahunnya ada dana anggaran pemeliharaan gedung.

“Anggaran pemeliharaan gedung itu ada ,keseluruhan ada 10 gedung yang sudah kita laksanakan ditahun 2020. Mulai gedung A yang sudah dilakukan pengecatan. Karena disini ada refocusing anggaran juga cukup besar hingga 58 persen, akibat Covid.Tetapi jika ingin lebih jelas,silahkan ke bagian keuangan. Intinya dana anggaran pemeliharaan ditahun 2020 sebesar 58 juta ,dan itu juga masih dalam pemeriksaan pihak BPK .Insya Allah selesai pada bulan Mei atau.April tahun ini “, kata Ade, saat ditemui awak media,Senin (22/03/2021).

Ade juga menjelaskan, bahwa seluruh kegiatan pemeliharaan dan perawatan gedung sudah dilaksanakan ditahun 2020.

“Pemeliharaan kegiatan dimulai pada bulan Oktober 2020, terdiri dari Pengecatan gedung A,perbaikan lantai,anak tangga ke ruang paripurna dan termasuk perbaikan kamar mandi.Intinya disini dibagian umum,mengurusi tentang urusan rumah tangga saja,” jelas Ade.

Atas kritik dan koreksi melalui pemberitaan, Ade Erwinsyah sebagai Kabag Umum Sekertariat DPRD Metro, juga sangat berterimakasih dan mengatakan bahwa itu adalah bagian dari sosial kontrol.

“Kita lihat saja nanti hasil dari pemeriksaan BPK, Intinya dengan anggaran pemeliharaan segitu dengan komponen yang ada didalamnya, kami bisa melakukannya. Kami juga sangat berterima kasih atas kritik kontrol kepada kami,mudah – mudahan kedepan akan lebih baik lagi,” tutup Ade. (red/rls)

 79 total views,  1 views today