Dalam rangka Natal &Tahun baru Polres Metro dan Kodim 0411-LT gelar Oprasi Patroli sekala besar

Akses Berita , Kota Metro –Jelang perayaan Malam Natal 2020, sejumlah 50 personel gabungan Kodim 0411/LT dan Polres Metro menggelar Apel dan Patroli Skala Besar dipimpin langsung, oleh Kapolres Kota Metro AKBP Retno Prihawati,S.Sos,S.IK,,MH. bersama Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han. dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2020. Kamis Sore (24/12/2020)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Metro Jl. Diponegoro No.6, Imopuro, Kec. Metro Pusat, Kota Metro dan dihadiri oleh Kasdim 0411/LT Mayor Inf Bagus Setiawan,S.Sos., Kabag Ops Polres Metro Kompol Hadi Sutomo, para Pasi Dim 0411/LT, para PJU Polres Metro, Anggota Kodim 0411/LT dan Polres Metro.

Tujuan Apel dan Patroli Skala Besar itu sendiri dimasudkan untuk mengecek kekuatan personel dan kendaraan, sehingga kesiapan dalam pelaksanaan pengamanan dapat maksimal.

Usai Apel, Personel Gabungan melaksanakan patroli dengan sasaran Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sion Jl. Kanguru, Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat dan Gereja Hati Kudus, Jl. AH Nasution No.11, Yosorejo, Kec. Metro Tim., Kota Metro.

“Apel dan patroli berskala besar ini merupakan upaya-upaya preventif dan upaya-upaya untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Kota Metro dalam keadaan aman. Dan seluruh aparat TNI-Polri siap melaksanakan pelayanan dan pengamanan terhadap seluruh warga Kota Metro beserta masyarakat luar kota yang berkunjung ke Kota Metro,” ungkap Kapolres Metro.

Sementara itu, Dandim 0411/LT menuturkan, dengan apel pasukan dan patroli berskala besar tersebut menunjukkan bahwa Kota Metro telah siap menghadapi perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Tentunya dengan patroli berskala besar ini ingin menyampaikan kepada masyarakat Kota Metro khususnya yang hendak ibadah Natal bahwa kami dari Kodim 0411/LT dan Polres Metro telah siap melakukan pengamanan hingga berjalan tertib dan kondusif,” ujarnya.

Dandim menambahkan tentang imbauan jangan sampai perayaaan ini justru akan menjadi klaster baru bagi penyebaran Covid-19. “Jaga selalu protokol kesehatan, hindari kerumunan, sediakan tempat cuci tangan dan tetap pakai masker!”  (RLS) TAMA

 86 total views,  1 views today