Dalam bentuk kepedulian, Gema Masyarakat Lokal (GML) Kembali ulurkan tangan

Akses Berita, Kota Metro – Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Kota Metro kembali melakukan aksi pembagian bingkisan kepada warga tidak mampu.

Kali ini, pembagian bingkisan dilakukan pada sejumlah titik yang tersebar di dua kelurahan di Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, yakni Kelurahan Banjarsari dan Kelurahan Purwosari.

Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi mengatakan, sedianya pihaknya akan melaksanakan kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2020, melalui kegiatan diskusi publik dan Istighosah Bersama. Hanya saja, karena jumlah kasus covid-19 yang terus meningkat, dan Kota Metro termasuk dalam zona merah penyebaran covid-19, agenda kegiatan tersebut terpaksa dibatalkan. “Kami mendapat surat tembusan dari Satuan Pol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, agar tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan orang dan berpotensi menimbulkan kerumunan,” kata Slamet Riadi, Kamis (24/12/2020).

Karenanya, lanjut dia, dengan tidak mengubah tema kegiatan, pelaksanaan istighosah yang rencananya akan mengundang kaum duafa, kegiatan tersebut digantikan dengan pemberian bingkisan kepada warga tidak mampu. “Jajaran Ormas GML Kota Metro bersama warga juga mendoakan agar pandemi covid-19 segera berlalu, dan Kota Metro semakin sejahtera di masa mendatang,” imbuhnya.

 

Di kesempatan yang sama, Ketua Divisi Investigasi DPD GML Kota Metro, Usman menambahkan, pihaknya melakukan pendataan terlebih dahulu bagi warga yang akan diberikan bantuan, sehingga penyaluran bantuan benar-benar tepat sasaran. “Jadi, sebelumnya kami melakukan penelusuran, dan ternyata masih banyak warga Kota Metro yang hidupnya memprrihatinkan, dan hari ini kita berbagi ke 5 titik,”ujarnya.

Antusias warga menyambut dengan baik, bantuan yang diberikan oleh Ormas GML, yang terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, dan uang tunai. “Kami mengapresiasi rekan-rekan dari GML yang memberikan bantuan bagi warga kurang mampu tersebut,” kata Suprih, salah seorang tokoh masyarakat di Kelurahan Banjarsari. (Rls) Tama

 

 86 total views,  2 views today