Covid-19 Meningkat, Imron Anggota DPRD Lampung Minta Masyarakat Tidak Panik

Lampung Timur – Beberapa pekan terakhir, kasus Covid-19 menunjukkan peningkatan. Masyarakat diminta tidak panik dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ali Imron saat Sosialisasi Perda No. 3 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Coroina Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Sosialisasi berlangsung di halaman Rumah Konservasi di Margayu, Desa Labuhanratu VII, Kecamatan Labuhanratu, Lampung Timur, Sabu 10 Juli 2021.

Menurut Imron, saat ini, kasus pandemi Covid-19 di sejumlah daerah di Lampung mengalami peningkatkan. Bahkan pemerintah sampai mengeluarkan pembatasan kegiatan dan penyekatan wilayah.

Kendati demikian, anggota Fraksi Partai Golkar asal Brajaselebah, Lampung Timur, itu meminta masyarakat tidak panik. “Kalau panik justru bisa merugikan karena dapat menurunkan imunitas tubuh sehingga rawan terserang penyakit,” dia meningkatkan.

Karena itu, dalam acara yang dihadiri Kelompok Tani Hutan Rahayu Jaya, itu Imron mengajak masyarakat displin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran atau penularan Covid-19.

Selain itu, dia menambahkan, menghadapi pandemi Covid-19, masyarakat harus menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga. Juga, mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Seperti madu, bawang putih, jahe dan tanaman lain yang banyak terdapat di desa.

Imron mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan kehidupan bermasyarakat kembali normal. 

Turut hadir pada itu, Kepala Desa Labuhanratu VII, Sumarno, tokoh masyarakat dan pemuda desa setempat. (Red/Rls)

 13 total views,  1 views today