Bersama Anggota DPRD Lampung Drs. H Azwar Yacub Kunjungi PT. Pertamina

Bandar Lampung – Politisi Senior dari Partai Golkar, Drs.H. Azwar Yacub hari Rabu (8/9/2021) kembali melakukan kunjungan kerja dalam rangka masa resesnya. Kali ini dia bersama Delapan Anggota Dewan yang juga asal Dapil I Kota Bandar Lampung mengunjungi PT Pertamina (Persero) di Panjang – Bandar Lampung.

Dalam kesempataran itu, Sembilan Legislator tersebut disambut langsung oleh Kacab PT Pertamina Lampung yakni Agung Kaharesa Wijaya bersama jajarannya meninjau beberapa tempat operasional BBM dan infrastruktur yang ada di lokasi PT Pertamina.

Secara gamblang, Azwar Yacub berdialog soal kelangkaan BBM jenis Solar yang sering dikeluhkan oleh masyarakat, terutama yang berprofesi sebagai nelayan di wilayah pesisir Lampung.

“Kami sering dan selalu mendapat keluhan yang datangnya dari warga yang keseharian nya mencari nafkah sebagai nelayan, terutama yang berdomisili di daerah Pesisir Lampung. Dalam kesempatan tatap muka kepada kami, keluhan nelayan itu dikarenakan mereka selalu sulit mendapatkan BBM jenis Solar bersubsidi.

Keluhan itu diarahkan kepada kami dalam setiap kesempatan tatap muka,” kata Azwar Yacub kepada sumaterapost.co.id di sela-sela kunjungannya di PT Pertamina.

Karena, tambah Legislator yang rajin memakai peci warna hitam ini, kesulitan dan kelangkaan mendapatkan BBM jenis Solar bersubsidi tersebut mengakibatkan pendapatan nelayan menurun dalam mencari ikan di laut.

“Tentunya dengan kesulitan dan kelangkaan BBM jenis Solar bersubsidi akan berpengaruh dengan hasil tangkapan ikan pada nelayan. Karena untuk memaksimalkan hasil tentunya dengan banyaknya BBM Solar dalam pengoperasian kapal motor nelayan,” tambah Azwar Yacub.

Sementara pada kesempatan lainnya, lelaki yang telah Lima Periode duduk di kursi Parlemen ini mempertanyakan BBM jenis Pertashop atau Pertamini yang akan didistribusikan oleh PT Pertamina.

“Kami mendengar PT Pertamina akan melakukan pendistribusian baru yaitu Pertashop atau Pertamini untuk mengisi kebutuhan masyarakat terkait BBM. Tentunya kami menyambut baik tentang rencana tersebut. Asalkan dapat terjangkau dan masyarakat dengan mudah mendapatkan BBM itu,” katanya.

Mendengar beberapa pertanyaan mengenai sering terjadinya kelangkaan dan kesulitan nelayan mendapatkan BBM jenis Solar bersubsidi, Kacab PT Pertamina Lampung Agung Kaharesa Wijaya menerangkan kepada Sembilan Anggota DPRD Provinsi Lampung bahwa sering terjadinya kejadian itu dikarenakan penyebabnya adalah rekomendasi kuota yang dibatasi oleh Dinas atau Instansi terkait tentang BBM jenis Solar bersubsidi bagi masyarakat kecil.

“Prinsipnya kami selalu ingin membantu mendistribusikan BBM jenis Solar bersubsidi kepada nelayan. Namun, kami dibatasi oleh rekomendasi izin, dan akhirnya masyarakat yang kebanyakan nelayan itu membeli BBM jenis Solar dengan harga umum. Kami akan upayakan agar masyarakat dapat terbantukan,” ujar Agung Kaharesa Wijaya.

Sedangkan dalam hal perencanaan pendistribusian BBM Pertashop yang akan diluncurkan kemasyarakat, Agung Kaharesa Wijaya menjelaskan semata-mata agar masyarakat pedalaman dapat dengan mudah mendapatkan BBM Pertamax.

“Jadi masyarakat khususnya di perkampungan atau di pedalaman tidak akan kesulitan untuk membeli BBM jenis Pertamax. Dengan demikian pemerataan akan pendistribusian BBM ke masyarakat akan dengan mudah didapati,” paparnya.

Kunjungan kerja dalam rangka Reses DPRD Provinsi Lampung tersebut berlangsung lancar, hangat dan penuh keakraban serta mengedepankan Protokol Kesehatan. (Red/Rls)

 12 total views,  1 views today