Anggota Komisi V DPRD Lampung Lesty Putri Utami : Ingatkan Masyarakat Tentang Wawasan Kebangsaan

Lampung Selatan, Natar – Ideologi Pancasila merupakan landasan hidup bagi kokoh tegaknya negara dan bangsa. Pancasila juga berfungsi sebagai bintang pemandu, ideologi nasional, dan pandangan hidup bangsa serta perekat atau pemersatu bangsa dan wawasan pokok bangsa Indonesia dalam mencapai cita-cita nasional.

Hal tersebut diungkapkan Lesty Putri Utami,  Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, dalam Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang digelar di Balai Desa Merakbatin, Kecamatan Natar Lampung Selatan, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Kegiatan terbatas dengan penerapan protokol kesehatan ketat tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Merakbatin, Camat Natar. Dengan peserta, terdiri dari aparatur desa, anggota karang taruna dan mahasiswa setempat. Menghadirkan narasumber tokoh pendidikan Lampung Selatan, Darmadi.

Selanjutnya, Lesty mengajak masyarakat untuk terus mempelajari dan mengamalkan pancasila higgga melekat dalam kehidupan berbangsa bernegara. Juga, perlu meneguhkan kembali UUD 1945, memperokoh persatuan dan kesatuan, serta bela begara,

Sementara tentang wawasan kebangsaan, dia menyebut, sebagai cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, dengan mengutamakan kesatuan dan persatuan dana kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

“Atas dasar itu, maka pemahaman terhadap Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan sangat penting. Apalagi saat ini sering terjadi aktivitas dan permasalahan sosial yang mengarah kepada konflik, intoleransi dan lunturnya jiwa kebangsaan,” jelasnya.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk pembinaan terkait ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan agar mudah dipahami oleh seluruh elemen masyarakat, harapannya kita semua dapat mengamalkan Pancasila dengan baik di kehidupan sehari hari,” ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Lesty mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan  mengajak masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi.

“Jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan bagi masyarakat yang belum ikut vaksin, harapan nya agar ikut serta dalam program vaksin. Karena vaksin merupakan ikhtiar kita untuk menjaga kesehatan, “ajaknya. (Red/Rls)

 4 total views,  1 views today