Anggota DPRD Lampung Wahrul Fauzi Silalahi Angkat Bicara Soal Proyek Normalisasi Tanggul di Desa Bandan Hurip Palas

Lampung Selatan – Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung (BBWSMS) Provinsi Lampung mendapatkan kucuran anggaran APBN untuk pembangunan normalisasi tanggul yang terletak di Desa Bandan Hurip Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut beberapa pihak yang menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut banyak ditemui kejanggalan-kejanggalan, atas kejanggalan tersebut Anggota DPRD Provinsi Lampung, Komisi 1 Wahrul Fauzi Silalahi, SH memberi tanggapan.

“Coba nanti kita akan melakukan peninjauan lapangan terlebih dahulu, seperti apa rielnya bangunan tersebut. Karena bangunan normalisasi tanggul itu untuk kepentingan masyarakat dalam menjaga kebutuhan suplay air ke areal persawahan mereka, maka mustinya bangunan itu harus bagus dan kuat,” jelas Wahrul, Kamis (31/3/2022).

Menurut Wahrul, sekiranya dalam proses pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan oleh pihak rekanan, terdapat penyimpangan, khususnya penyimpangan dalam spesifikasi tehnik pekerjaan yang didukung oleh bukti-bukti yang kuat dan meyakinkan maka laporkan saja ke BBWSMS selaku pemilik anggaran dan penanggung jawab pekerjaan atau ke aparat penegak hukum lainnya.

Wartawan pernah mencoba melakukan konfirmasi kepada Mahput selaku Pengawas Lapangan, namun yang bersangkutan merasa enggan untuk memberikan keterangan dan wartawan disarankan untuk konfirmasi langsung ke Balai.

Saat wartawan mencoba untuk melakukan konfirmasi ke Balai dan bertemu dengan salah seorang Direksi, Rahmad juga mengelak untuk memberikan konfirmasi bahkan meninggalkan wartawan begitu saja dengan alasan sedang sibuk, banyak pekerjaan. (Red/Adv)

 25 total views,  1 views today