Anggota DPRD Lampung Ketut Dewi Nadi Himbau Warga Bandar Mataram Agar Tidak Termakan Berita Hoak

Lampung Tengah – Anggota DPRD Provinsi Lampung Komisi IV dari fraksi PDI Perjuangan Ni Ketut Dewi Nadi, ST kembali menggelar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan.

Sosialisasi kali ini dilaksanakan di Desa Jatidatar Mataram, Kecamatan Bandar Mataram, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (6/8/2022).

“Ideologi Pancasila penting dan harus tertanam dalam jiwa dan raga para generasi penerus bangsa khususnya di Kabupaten Lampung Tengah ,” ujar wakil rakyat yang berparas cantik tersebut.

Hal itu menurutnya merupakan kegiatan positif bagi masyarakat guna menghindari masuknya paham-paham radikal yang dapat melemahkan Ideologi Pancasila,

“Generasi muda kita saat ini sangat rentan terhadap paham-paham radikal, terutama lewat berita-berita hoax dari media internet,” ujar Dewi Nadi.

Ia mengimbau para muda mudi agar menggunakan akal sehat untuk menerima informasi sehingga terhindar dari pemahaman yang salah.

”Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan perlu disosialisasikan dan di tanamkan kepada para generasi muda, karena jika tidak dimulai sejak dini, di khawatirkan ke depannya tidak mengerti dasar – dasar negara Indonesia,” katanya.

Di akhir acara Dewi Nadi menyemangati peserta sosialisasi dengan mengutip ucapan Bung Karno yang berbunyi “Beri aku 1000 orang tua niscaya ku cabut gunung semeru dan akarnya, beri aku 10 pemuda niscaya ku goncang dunia,”

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI Komisi VIII Dari fraksi PDI Perjuangan I Komang Koheri SE selaku Nara sumber kedua, Kanit Binmas Polsek Seputih Mataram Aiptu Regen SH selaku Nara Sumber Pertama, tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama.

Diakhir acara, Ketut Dewi Nadi membagikan Tas dan bingkisan kepada seluruh peserta yang hadir. (Red/Adv)

 23 total views,  1 views today