Anggota DPRD Lampung Ferliska Ajak Warga Kecamatan Sukadana Implementasikan Pancasila di Keseharian

Lampung Timur – Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDI Perjuangan, Ferliska Ramadita Johan,SH menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di desa Rantau Jaya Udik 1 Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur, selasa, 31/1/2023.

Sosialisasi yang dihadiri juga oleh Bpk. H. Ali Johan Arif,SE.,Msi dan Bp. Agus Saleh Kepala desa Rantau Jaya Udik 1, serta Narasumber Bp. Kapten CAJ Rahmad dari Kodim 0429 Lampung Timur dan Bpk. Eko Raharjo dosen Universitas Lampung. Dan mengundang Perangkat Desa, Kelompok seni Budaya Kuda Lumping dan masyarakat dusun III desa Rantau Jaya Udik 1.

Dalam sambutannya, Ferliska mengajak masyarakat untuk memahami dan menghayati serta mengamalkan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia tidak ada paham lain yang bisa mengganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pada Pancasila.

“Nilai nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila juga sering diganggu, apalagi di tengah ujian kemajemukan dan demokrasi ini. Sikap intoleransi, radikalisme, terorisme, anti keberagaman dan arus globalisasi membawa nilai-nilai budaya barat yang apatis, hedonis dan materialistik menjadi PR kita. Belum lagi maraknya hoaks, bullying, hate speech berpotensi mengganggu persatuan dan kesatuan kita dalam berbangsa.” Ugkapnya.

Srikandi PDI Perjuangan yang merupakan putra daerah asal Lampung Timur ini mengajak peserta sosialisasi yang hadir untuk menanamkan Ideologi Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

” Kita juga harus berjuang demi Pancasila. Maka saya mengajak masyarkat bahwa ini saatnya kita tanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini kepada anak-anak kita sebagai penerus Bangsa yang akan meneruskan estafet berbangsa dan bernegara”, pungkasnya.

Dari pantauan awak media, Peserta yang hadir cukup antusias, para peserta melakukan diskusi interaktif dengan marasumber yang hadir. Di akhir acara seluruh peserta mendapatkan Tas dan uang transport. (Red/Adv)

Loading