Anggota DPRD Lampung Budhi Condro Ajak Anak Muda Way Serdang Mesuji Mengamalkan Pancasila

Mesuji – Anggota DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati mengajak generasi muda untuk ikut mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam mencegah paham radikalisme.

Hal ini disampaikannya saat menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Desa Bukoposo, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji (8/7/2022).

Menurut Anggota Komisi V DPRD Lampung ini, salah satu tujuan digelarnya sosialisasi ini dalam rangka memberi edukasi dan pemikiran kepada masyarakat khususnya anak muda dalam mencegah hal-hal yang bertentangan dengan pancasila, salah satunya paham radikalisme.

Generasi muda bangsa harus memahami tentang pentingnya ideologi pancasila. Maka, dengan adanya Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini saya berharap pemuda-pemudi dapat menjaga keutuhan NKRI dan mencegah paham radikalisme di daerah kita,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Mesuji ini.

Dihadiri Wayan Alit Saputra, S.Pd.H dan Ketut Swandana, S.T selalu narasumber, Budhi Condrowati juga berpesan, dalam pesatnya kemajuan teknologi informasi, para pemuda harus memahami serta mengamalkan Pancasila agar dapat menjaga dan melindungi negara Indonesia.

Bangsa Indonesia ialah bangsa yang memiliki semangat perjuangan. Sudah 350 tahun lebih kita dijajah bangsa asing. Namun, karena kita memiliki semangat persatuan dan kesatuan dalam suatu wadah bernama Pancasila, kita bisa lepas dari penjajahan,” jelas Budhi Condrowati. (Red/Adv)

 28 total views,  1 views today