2 kampung di Lampung Tengah bentrok hingga berujung maut

Lampung Tengah, Akses Berita – Dua kelompok masyarakat di Lampung Tengah terlibat bentrok. Akibatnya, dua orang tewas, dan satu orang mengalami luka berat hingga kritis.

Adapun dua kelompok kecil yang terlibat pertikaian adalah antara kelompok warga Kecamatan Bumi Aji dan kelompok warga Kecamatan Bumi Ilir, Lampung Tengah.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro menjelaskan, saat ini kondisi di lapangan sudah terkendali. Namun, akibat peristiwa itu, dua orang warga meninggal dunia, dan satu orang dalam kondisi kritis.

Korban meninggal yakni atas nama Abdul Rahman (50) warga Desa Bumi Aji, dan Edison Raka (40) warga Desa Haji Pemanggilan. Kemudian, satu warga atas nama Yulianto (32) warga Desa Negara Bumi Ilir dalam kondisi kritis dan sudah dilarikan ke rumah sakit.

“Persoalan awalnya adalah klaim sebidang tanah. Kedua kelompok itu saling klaim tanah tersebut milik mereka. Akhirnya bentrok,” Kata AKBP Popon kepada media, Kamis, 14/1/2021.

Popon bilang, mengenai status tanah tersebut, pihaknya mendapat informasi bahwa tanah itu milik pemerintah daerah setempat.

“Akan tetapi, sampai saat ini, kami belum memahami status tanah itu. Kedepannya kami akan berkomunikasi dengan Pemda Lamteng terkait masalah tanah tersebut,” Ungkapnya.

Sementara itu, Firdaus, keluarga salah satu korban jiwa mengatakan, pihaknya meminta polisi mengusut kasus ini dan segera menangkap para pelaku.

“Kami dari pihak keluarga meminta kasus ini diusut sampai tuntas. Kami meminta polisi menangkap semua pelakunya,” Tegasnya.

Personel kepolisian masih bersiaga di sekitar lokasi guna mengantisipasi bentrok susulan. (RLS MR.T)

 

 

 301 total views,  1 views today