Komunitas Gunung Tiga Lam-Tim Gelar Kepedulian Uluran Tangan Untuk Mbah Sugimin

Penulis : Imam Kurniawan (Penggerak Pemuda Gunung Tiga)

Lampung Timur – Sugimin lahir di Gunung Tiga pada 20 Februari 1978, sugimin terlahir dengan memiliki kekurangan yaitu tunawicara (bisu). Sugimin tinggal bersama saudaranya di Dusun IV, Desa Gunung Tiga, Kec. Batanghari Nuban, Lampung Timur. Dalam kesehariannya, sugimin berprofesi sebagai petani. Namun kini sugimin tidak bisa melakukan aktifitas seperti biasanya, seperti saat ia masih sehat.

Kondisi membuat sugimin hanya bisa berbaring di tempat tidur dengan terus menahan sakit yang ia derita. Dokter mendiagnosa sugimin terkena Branchial Cyst Terinfeksi (Colli) atau infeksi kista brankialis. Sehingga membuatnya tidak bisa beraktifita seperti biasanya. Sugimin menderita sakit ini sejak bulan Oktober 2020 lalu. Karena sakitnya itu, sugimin tidak bisa memakan makanan seperti nasi dan lauk pauk lainnya. Konsumsi sehariannya adalah bubur SUN dan juga ENERGEN, sehingga kondisi tubuhnya pun sekarang semakin kurus dan berat badan turun drastis bahkan tulangnya pun terlihat jelas di balik kulitnya.

Saat ini, sugimin dirawat jalan oleh pihak rumah sakit Umum Islam Metro. Untuk biaya pengobatan setiap harinya Rp. 350.000 -/obatnya. Kondisi ekonomi keluarga yang kurang mampu ditambah tidak adanya asuransi kesehatan BPJS sehingga biaya pengobatan ditanggung pribadi. Keluarga pun terkadang bingung untuk mencari pemasukan dari mana agar bisa untuk berobat sugimin.
Untuk itu, besar harapannya dari keluarga untuk uluran tangan dan do’a dari saudara – saudara yang baik untuk bisa melanjutkan pengobatan hingga selesai, dengan cara :
Melalui link :
https://kitabisa.com/campaign/bantusugiminsembuhlagibantusugiminsembuhlagi

 109 total views,  1 views today